Minggu, 02 Juni 2013
Keanekaragaman Rekayasa Perangkat Lunak
Software engineering adalah suatu pendekatan sistematis untuk produksi perangkat lunak yang memperhitungkan biaya praktis, jadwal, dan masalah ketergantungan, serta
kebutuhan pelanggan perangkat lunak dan produsen. Bagaimana pendekatan sistematis sebenarnya diimplementasikan bervariasi secara dramatis tergantung pada organisasi pengembangan software, jenis perangkat lunak, dan orang-orang yang terlibat dalam proses pembangunan.
Tidak ada metode rekayasa perangkat lunak universal dan teknik yang cocok
untuk semua sistem dan semua perusahaan. Sebaliknya, beragam rangkaian rekayasa perangkat lunak
metode dan alat telah berkembang selama 50 tahun terakhir.
Mungkin faktor yang paling signifikan dalam menentukan rekayasa perangkat lunak
metode dan teknik yang paling penting adalah jenis aplikasi yang sedang
dikembangkan. Ada berbagai jenis aplikasi termasuk:
1. Aplikasi yang berdiri sendiri Ini adalah sistem aplikasi yang dijalankan pada
komputer lokal, seperti PC. Mereka mencakup semua fungsi yang diperlukan dan tidak
perlu dihubungkan ke jaringan. Contoh aplikasi tersebut adalah aplikasi office
pada PC, program CAD, perangkat lunak manipulasi foto, dll.
2. Aplikasi transaksi berbasis Interaktif Ini adalah aplikasi yang mengeksekusi
pada komputer remote dan yang diakses oleh pengguna dari PC mereka sendiri atau
terminal. Jelas, ini termasuk aplikasi web seperti aplikasi e-commerce di mana
Anda dapat berinteraksi dengan sistem remote untuk membeli barang dan jasa.
Kelas ini juga mencakup aplikasi sistem bisnis, dimana bisnis menyediakan akses ke
sistem melalui web browser atau tujuan khusus klien layanan program dan berbasis
cloud, seperti mail dan berbagi foto. Interaktif aplikasi sering menggabungkan
sebuah toko data yang besar yang diakses dan diperbarui dalam setiap transaksi.
3. Sistem kontrol embedded Ini adalah sistem kontrol perangkat lunak yang mengontrol
dan mengelola perangkat keras. Numerik, mungkin ada lebih embedded system daripada
jenis lain dari sistem. Contoh embedded system meliputi perangkat lunak secara
mobile (sel) telepon, perangkat lunak yang mengontrol pengereman anti-lock dalam
mobil, dan perangkat lunak dalam microwave oven untuk mengontrol proses memasak.
4. Sistem pemrosesan Batch Ini adalah sistem bisnis yang dirancang untuk mengolah
data dalam batch besar. Mereka memproses sejumlah besar input individu menciptakan
output yang sesuai. Contoh sistem batch yang meliputi periodik sistem penagihan,
seperti sistem penagihan telepon, dan sistem pembayaran gaji.
5. Sistem hiburan Ini adalah sistem yang terutama untuk penggunaan pribadi dan yang
dimaksudkan untuk menghibur pengguna. Sebagian besar sistem ini adalah permainan
satu jenis atau yang lain. Kualitas interaksi pengguna yang ditawarkan adalah yang
paling penting Karakteristik yang membedakan dari sistem hiburan.
6. Sistem untuk pemodelan dan simulasi ini adalah sistem yang dikembangkan oleh
ilmuwan dan insinyur untuk memodelkan proses fisik atau situasi yang termasuk
banyak, terpisah, objek berinteraksi. Ini sering komputasi intensif dan memerlukan
sistem paralel kinerja tinggi untuk eksekusi.
7. Pengumpulan sistem data Ini adalah sistem yang mengumpulkan data dari lingkungan
mereka menggunakan satu set sensor dan mengirim data ke sistem lain untuk diproses.
Perangkat lunak ini harus berinteraksi dengan sensor dan sering dipasang di
lingkungan yang tidak bersahabat seperti dalam mesin atau di lokasi terpencil.
8. Sistem Sistem ini adalah sistem yang terdiri dari sejumlah lainnya sistem
perangkat lunak. Beberapa mungkin produk perangkat lunak generik, seperti program
spreadsheet. Sistem lain dalam perakitan dapat ditulis khusus untuk lingkungan
tersebut.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
SELAMAT DATANG DI BLOG Yulida Anissa F!!!!